papan nama usaha

Buat apa bikin papan nama ?

Hal ini saya rangkum dari beberapa pertanyaan dan diskusi dengan teman / klien yang punya usaha. Dan kebanyakan pertanyaannya adalah "Buat apa bikin papan nama , toh juga dengan melihat toko yg besar begini masak mereka ga tahu kita jualan apa? khan barang  jualan kita kelihatan dari jalan? hmmm…  Betul juga ya. 

Namun perlu kita perhatikan beberapa alasan untuk apa buat papan reklame :

1. Sebagai Identitas usaha, 

artinya klien perlu tahu juga ditoko apa dia berbelanja, dan pada saat dia ingin menyuruh orang lain untuk berbelanja kembali dia tinggal menyebutkan nama tokonya saja, hmm simpel khan. Apalagi pada saat semakin banyaknya toko disekitar berjualan produk yang sama, wah.. bisa bisa klien semakin bingung atau malah kita bisa kehilangan klien terbaik kita karena dia salah masuk toko dan berbelanja disana. Kalau kita dapat kiriman barang lewat ekspedisi misalnya, maka papan nama dan alamatnya sangat diperlukan sekali, supaya barang tidak salah kirim. Ini alasan pertama dan paling sederhana kenapa papan nama usaha itu penting.

2. Media Promosi, 

Secara tidak langsung papan nama yang kita pasang didepan toko itu sebagai media promosi bagi orang orang yang lewat, apalagi papan namanya didesain dengan bagus dan unik… hmmm pasti banyak yang meliriknya. Orang akan mengingatnya dan suatu saat dia perlu produk/jasa kita pasti dia akan mampir. Dijamin…!. makanya kenapa orang berusaha membuat nama yang bagus, menarik dan mudah diingat untuk nama tokonya. Jadi alat marketing pertama yang sudah kita buat ya papan nama, selanjutnya baru buat kartu nama, brosur, banner, spanduk dll. 

Jadi dengan dua alasan itu saya rasa cukup untuk membuat papan nama. Jangan ditunda lagi. Mengenai jenis, bentuk dan bahannya disesuaikan dengan kebutuhan dan pendanaan tentunya. Kami siap mendiskusikannya dengan anda.

Semoga bermanfaat

Share Button
maintenance reklame

Service Reklame rusak

Punya papan reklame rusak / ga kepake ? (hehe kayak iklan di tv aja)

Papan reklame anda yang rusak bisa diperbaiki kok !!

service reklame di bali

Ini saya sampaikan karena beberapa klien agak ragu ragu menanyakan hal ini, padahal dia sudah mempunyai papan reklame hanya saja kondisinya sudah rusak. Nah, menanggapi hal ini biasanya kita memberikan beberapa solusi dengan mempertimbangkan kondisinya setelah kita melakukan pengecekan langsung. Banyak klien yang langsung menanyakan berapa harga service reklame yang rusak ya? hmm,.. harus dicek dulu Pak, supaya bisa dilihat kondisinya apakah bisa diperbaiki atau malah lebih murah buat baru lagi. 

Namun kalo memungkinkan kita pasti memberikan rekomendasi terbaiklah buat klien, misalnya kalo papannya diservice maka akan ada beberapa penggantian dengan biaya sekian dan kalo buat baru maka harganya bisa sekian sekian.. khan bisa dipilih sesuai kemauan dan kemampuan klien. Pokoknya terserah klien aja deh.., kita sih ngikut aja hehe.

Kalo reklamenya ga rusak / kondisinya masih bagus, tapi anda mau model yg lain? Nah.. kita juga bisa merubah bentuk / ukuran reklame yang dimiliki sesuai keinginan anda sehingga bisa menghemat bahan baku. Jadi dari biaya bisa dihemat juga khan. Hanya saja kita tetap akan memberikan beberapa rekomendasi terbaiklah supaya anda bisa memilihnya sesuai kemauan dan kemampuan tentunya. Fleksibel aja ya.

Intinya semua bisa didiskusikan sesuai kemauan anda, ga usah pusing ya. Kami siap memberikan pelayanan sesuai kemampuan kami. salam

Share Button
Desain kemerdekaan

Dirgahayu RI ke 69

Dirgahayu Republik Indonesia ke 69 pada tanggal 17 Agustus 2014. Semoga rakyat Indonesia semakin makmur, sejahtera dan dipimpin oleh seorang yang selalu mengutamakan kepentingan seluruh rakyatnya.

Jayalah Indonesiaku

Panjat pinang

Share Button